Dibasic EsterNews and Media

Aplikasi Dibasic Ester Dalam Berbagai Bidang Industri

Aplikasi Dibasic Ester yaitu banyak digunakan dalam pembuatan cat otomotif, Pelapis pada logam, kawat berenamel, peralatan rumah tangga serta pada industry lainnya. Selain itu kegunaan utama dari DBE ini adalah untuk pelumas, pelarut, dan plasticizer aditif.

Aplikasi khas dari senyawa ini adalah sebagai pelarut dalam industri kimia. Sebab, banyak sifatnya yang menguntungkan dalam reaksi kimia, bahan ini cukup terkenal luas dalam proses produksi bahan kimia lainnya.

Agar lebih jelas, kami akan membahas Aplikasi Dibasic Ester dalam berbagai bidang industri secara rinci dibawah ini!

Aplikasi Dibasic Ester

1. Aplikasi dalam Industri Polimer

DBE dalam industri polimer sebagai produk antara polyester, poliol dan uretan. Biasanya sangat bagus unuk pelapis suhu tinggi yang cepat kering, bisa juga untuk bagian atas meja, serta pelapis pada sealant.

2. Pada Industri Rumah Tangga

Dalam kehidupan sehari-hari biasanya untuk pembersih yang kebanyakan terdapat pada deterjen cair. Sebab dapat menggantikan banyak pelarut industry yang berbahaya karena dalam DBE perlahan menguap.

3. Industri cat

Pada industri cat DBE untuk pelarut. Karena memiliki sifat dan juga pengupasannya yang penting untuk nantinya dapat melarutkan zat polar seperti poliestes, tinta, pelapis, polieuretan dan lainnya. Karena ini dapat menghasilkan pengembangan warna yang bagus karena sifat flokulasinya yang rendah.

4. Dalam Industri Minyak

Dalam industri minyak biasanya untuk cairan pengeboran pada ladang minyak karena bisa dapat mencegah cairan yang memungkinan masuk kedalam lubang bor, bisa mencegah terjadinya korosi pada mata bor, selain itu dapat juga menjaga suhu dingin pada mata bor, dan bisa juga memberikan tekanan hidrosatik.

5. Industri pelapisan

Pada pelapisan untuk pelapisan koil, pelapis arsitektur, serta industry karena memiliki volitalitas yang rendah, selain itu solvabilitasnya juga tinggi dalam banyak pelarut dan resin organik.

6. Resin Poliester

Banyak perusahaan yang memproduksi DBE untuk resin polyester jenuh dan tak jenuh.

7. Pemlastis

Ini adalah ester tertentu dari asam adipat, glutarat dan suksinat. Untuk campuran atau secara terpisah, ini adalah pemlatis yang sangat baik untuk berbagai system polimer termasuk resin polivinil klorida. Polymer intermediate sebagai sumber asam adipat, glutarat, dan suksinat serta campurannya, DBE memberikan struktur polimer yang unik. Dengan fraksi DBE yang tepat, property, seperti fleksibilitas suhu rendah, dapat memenuhi kebutuhan khusus.

 

Banyak perusahaan yang memakai Dibasic Ester dalam produknya untuk bahan campurannya. Sebab karakteristiknya yang cukup baik sehingga sangat menguntungkan untuk keperluan industri kimia. Oleh sebab itu, tidak akan rugi jika menggunakan DBE di dalam produk Anda. Ada bisa mendapatkan produk DBE ini di PT. Mufasa Specialties Indonesia.

Contact Us

5/5 - (2 votes)