Dibasic EsterNews and Media

Fungsi Dibasic Ester Sebagai Bahan Pelarut Dalam Industri

Fungsi Dibasic Eser ini berguna sebagai bahan baku untuk : plasticizer, polimer. Resin kertas dengan kekuatan basah dan bahan kimia khusus yang lainnya.

Secara luas DBE ini banyak diterapkan didalam bidang pelapis yaitu pelapis baja koin, pelapis pencetakan timah, pelapis mobil, pelapis kue, industry tinta cetak, pelapis furniture logam dll. Sehingga tak heran DBE sudah terkenal secara luas karena memiliki fungsi yang banyak didalam berbagai industri. Selain itu, Dibasic Ester ini dapat juga digunakan sebagai pengganti isophorone, cyclohexanonel, jenis pelarut eter dan sebagainya.

Fungsi Dibasic Ester

 

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai fungsi dibasic ester, marilah kita simak penjelasan lebih detailnya pada ulasan dibawah ini :

  • Berfungsi dalam proses epoksida.

yang penting untuk banyak proses industry. DBE apabila jika dipergunakan kedalam pembuatan pelarut, yaitu seperti pembuatan pelarut pada dietilen glikol eter dan etilen glikol eter. Ini adalah komponen minyak stripper yang digunakan untuk bisa menghilangkan pelapis dari logam atau plastik.

  • Untuk menghambat beberapa organisme.

DBE dapat juga menghambat organisme, misalnya pada organisme bakteri pada konsentrasi yang rendah dan mungkin berancun pada konsentrasi yang tinggi. DBE ada banyak  pada bahan isolasi polystyrene.

  • Berfungsi dalam proses pelapisan.

membentuk dasar pengupas cat dan larutan pembersih, pelarut yang aman pada tinta, pelapis dekoratif dan industry, auto-refinish, kontruksi, sealan serta perekat. Komposit dan poliuretan M  juga telah menemukan penggunaan untuk jenis pelarut yang aman ini.

Demikian penjelasan mengenai fungsi dibasic ester. Hubungi kami untuk mendapatkan bahan kimia DBE dengan harga yang bersahabat . Kebutuhan Anda akan bahan kimia yang satu ini bisa diperoleh dengan mudah di PT. Mufasa Specialties Indonesia.

 

Contact Us

5/5 - (1 vote)